DISCLAIMER

Selamat Datang

Terima kasih telah menggunakan e-Status Kekayaan Intelektual (e-Status KI). e-Status KI merupakan sebuah sistem penelusuran data dan informasi KI berbasis web yang dibangun dan dikelola oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Tujuan Utama layanan ini adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan data dan informasi status terkini terkait dengan permohonan kekayaan intelektual yang telah diajukan kepada DJKI. Layanan ini memiliki keuntungan mudah dijangkau melalui fasilitas internet, kapan saja dan dimana saja.
 
Data yang terdapat pada e-Status KI merupakan hasil olah data yang dilakukan DJKI. Sumber data berasal dari Sistem Otomasi Administrasi KI (Industrial Property Administration System - IPAS) yang digunakan DJKI dalam mengadministrasikan permohonan KI. DJKI melakukan update/pembaharuan data secara periodik yaitu setiap minggu, dimana salah satu informasi yang dapat diketahui masyarakat adalah status permohonan. Status permohonan kekayaan intelektual (paten, paten sederhana, merek, dan desain industri) yang dapat ditelusuri oleh masyarakat menggunakan e-Status KI meliputi: ditolak, diberi, batal, dalam proses, dan berakhir. 
 

Tentang Penggunaan e-Status Kekayaan Intelektual (e-Status KI)

Untuk menggunakan fasilitas ini, pastikan Anda terhubung ke jaringan internet. Buka peramban (web browser), arahkan browser Anda ke website DJKI, Fasilitas Online, e-status KI (pojok kiri atas). Langkah lain untuk mendapatkan link penggunaan e-Status KI adalah dengan menuliskan pada browser http://e-statushki.dgip.go.id. Kategori penelusuran yang tercantum pada e-Status KI meliputi Paten, Merek, dan Desain Industri. Pastikan Anda memilih terlebih dahulu kategori penelusuran untuk informasi yang Anda inginkan. Setelah memilih, pada kolom Keyword Pencarian, Anda dapat menuliskan kata kunci dari informasi yang Anda cari. Untuk pencarian tingkat lanjut (advanced search, dapat digunakan setelah tampil hasil penelusuran).



Selamat Mencoba.